Oleh: pipitraul | April 14, 2009

SuperCup ku

Menyambung masalah cerita touring nich, gw jadi inget pengalaman yg seru sekaligus mendebarkan ketika touring
Kejadiannya udah lama sich sekitar 5 taon yg lalu
Dulu sebelum punya motor yg sekarang ini, aku masih naek motor bebek vega r Dan sebelumnya lagi, aku punya  motor supercup tahun 81
Udah bukan motor tua lagi, tapi motor tua banget dah…lah Wong yg naeken ama motornya masa tua an motornya ?? Wekkkeee..
Nah banyak pengalaman seru selama gw masih pake nich motor butut..
 
Ceritanya Hari itu yg kebetulan Hari libur, gw sama temen2 sekampung gw mau pada touring ke boja lewat gunung pati..
Kebetulan Ada temen yg punya motor baru,,,,yach sekalian nemenin touring Dan jalan jalanlah, akhirnya gw ikutan
Yg ikut waktu itu banyak orang , kira kira Ada 6 motor dengan 5 motor boncengan semua, kecuali gw (takut gk kuat nanjak klo diboncengin…
 
Nah setelah semuanya pada rapi Dan siap untuk berangkat, akhirnya Kita berangkat beriringan
Wah rasanya seru banget loh kalo naek motor bareng temen2 banyak….
Tapi belum Genap 1 km perjalanan, gw udah kena apes…tiba tiba motor gw berhenti sendiri…
 
“kenapa pit, koq berhenti” tanya  seorang temen
 
“gk tau nich , koq gw gas gk jalan yach nich motor…apanya yg rusak?” jawab gw yg emang waktu itu masih gaptek motor…
 
Setelah dicek Dan diliat tuch motor, akhirnya ketemu nich permasalahnnya ” loh pit, terang aja motor lu gk bisa jalan, lah Wong rantenya aja lepas,….” ggrrrrrrrrrrrr….temen temen yg laen akhirnya pada ketawa sambil ngeluarin umpatan macam macam, Ada yg bilang ” motor apaan tuch , kaya sepeda aja rantenya lepas” , Ada yg bilang ” wah emang harusnya udah dikiloin nich motor knp masih dipake juga??”
 
Sialan batin gw…
Setelah diberesin sebentar rante dipasang lagi Dan dikencengin , akhirnya gw dapat jalan lagi
Dengan perasaan deg degan tentunya karena takut nich rante lepas lagi..
 
Setelah sampe di jalan gunung pati-boja, aku yg berada dibelakang sendiri beriringan bareng temenku yg mengendari kharisma – 125 sambil cerita2 ngalor ngidul, Dan gw waktu itu bilang ke temen gw ini, ” he nang (namanya danang) ngomong ngomong (dulu sich Blum musim kata kata btw) cuman motor Kita berdua ya yg gk Ada ckram nya ?” danang bilang ” iya ya, ntar kalo Ada apa apa Kita donk yg nyungsep duluan”
Hehehe angguk gw sambil cengar cengir…
 
Bagi yg domisili nya di semarang, past Tau  khan jalan gunung pati kaya apa, jalannya naik turun banyak lobangnya
Ketika itu kecepatan gw agak kenceng karena jalannya lagi menanjak , tiba tiba terdengar bunyi REM mendadak dari beberapa kendaraan
Dan setelah jalan naik itu, jalannya menurun curam pikiran gw udah gk enak, Dan bener….banyak motor yg ngerem mendadak didepan gw karena Ada Mobil mogok ditengah jalan, sontak gw kaget banget Dan gk sempet ngerem (kejadiannya cepet banget )
Gw coba injek sekuat tenaga pedal REM belakang gw, karena REM depan sudah tidak bisa digunakan lagi
Tapi apa daya, motor gw cuman ngesot2 tanpa berhenti, sementara motor didepan gw cuman tinggal beberapa cm dari roda depan motor gw,
Akhirnya dengan gerak reflek yg cepat , bettt, gw belokin motor gw kesamping kiri jalan…
Dan aman, gw gk nabarak apapun, tapi sialnya motor tetep gk bisa berhenti…malah semakin kenceng aja. Mana jalannya banyak batu Dan tanah gersang…gw liat gk terlalu jauh sekitar 5 meter Ada sungai Dan jurang yg lumayan dalam
Waduh gimana ini pikir gw, motor ini udah gk bisa dikendalikan, direm pun udah gk bisa….mati nich…mati nich gw….pikir gw dalam ati, mana gw lum nikah lagi…gwpadahal setelah nikah pengen punya anak yg lucu lucu, punya rumah tangga yg bahagia, trus punya rumah mewah hasil keringet sendiri, nanti di belakangnya gw bangun kolam renang ..trus…loh koq malah curhat %$%^&&…wah kacau nich, udah kembali kecerita tadi…
 
Akhirnya disaat yg bener bener genting melebihi situasi genting di jogja saat Ada serangan umum sebelas maret, gw kepikiran cara terakhir
Tanpa pikir panjang gw turunin kedua kaki kejalan trus gw REM pake kaki sekuat tenaga
Kaki gw masukin ketanah supaya motr gw berhenti Karena tuch REM motor gk ngefek lagi…
Alhasil motor gw terhenti …tanpa jatuh…gw selamet….
 
Temen temen gw yg juga ngeliat kejadian ini bukannya nolongin ato nanya keadaan gw malah pada bersorak Dan ketawa tawa
huhauuahahahhaa….Horee….pipit hebat….keren….Ada juga yg nyeletuk gini : wah Valentino rossi aja mungkin bisa jatuh tuch, ya terang ajalah , mana mau si rossi naek ginian…bego nich….
 
Anjritttt….maki gw…kalian  kira Kita sirkus motor apa ??
Gw ini deg degan banget mau mati tau’, ehhhh malah disorakin githu…
Emang rese kalian semua….omel gw sambil bersihin kaki gw yg penuh belepotan tanah…
Akhirnya setelah beberapa kejadian tadi gw dikawal sodara-sodara ….
Gw ditaruh ditengah sama temen2 gw, jadi kalo Ada apa apa ntar Ada yg jagain
Dan setelah itu alhamdullah tidak Ada kejadian luar biasa lagi, gw akhirnya pulang sampe rumah dengan selamat…
nich motor butut gw
Iklan
Oleh: pipitraul | April 13, 2009

Touring ke Solo

Bapak bapak : ” mas ini motor ninja terbaru ya ? , tapi koq bodynya kecil ? Kaya belalang tempur”,
Tanya seorang bapak bapak ketika saling bersebelahan di perempatan lampu merah daerah salatiga…
Dengan sedikit sok kenal (karena emang bapak tadi juga sok kenal ) langsung aku jawab
” iya Pak , yg naikin aja kecil makanya motor ninjanya disesuaikan dibuat kecil juga hehehe
Gk dink, ini bukan motor ninja koq Pak , ini anaknya ninja” yach kalo kurang kecil yach boleh dibilang bayinya ninja..wkekeke”
(batinku, bapak’e ndeso bangettt Ik………)
p14-03-09_1313
 
Yach itulah sepenggal cerita oleh oleh sedari touring semarang-solo kemaren minggu.
Selain niat mau reyen motor baru (pamer made on), juga sekalian berkunjung ke rumah “temen”.
Berangkat dari semarang pagi pagi sekitar jam 7 an, biar kondisi jalan gk macet Dan masih adem
Dan emang bener, jalan macet cuman dibeberapa titik saja seperti di pasar pasar, tapi at least jalanan pagi itu lancar..
 
Cuman bermodalkan dompet yg isi didalamnya tebel (isinya cuman kartu nama, ktp,surat2 motor,ATM kosong Dan diut lembaran seribuan , hehehe)
Maka, pagi yg cerah itu berangkatlah aku kesolo, he iya lupa selain bawa dompet pasti donk bawa celana , baju Dan jacket…
Jgn dipikir aku cuman bawa dompet itu gk pake baju ? Toeng..
 
Sepanjang perjalanan bawaanya ngeeeebuttttt terus….
Soalnya kata orang kalo motor baru itu bagusan di reyen keluar kota , dibawa kenceng kenceng ajah,,,
Yach udah tiap Ada kesempatan aku betot aja gasnya…tiap agak sepian aku betot lagi…
 
Tak heran, sampe di kota solo sekitar pukul 8.35 alias cuman makan waktu sekitar 1.5 jam !!!
wow…cepet juga yach??? Biasanya kalo dulu Pake motor bebek aja perjalanan srg-soc normalnya 2 jam..
Rupanya aku Ada sedikit bakat nich jadi pembalap…huhahahaha…
 
Setibanya ditujuan untung langsung ketemu sama yg punya rumah…
Udah dech , dibukan pintu, lepas sepatu, ngobrol ngobrol, ketawa tawa sampe sore..
dan critanya gk usah yg lengkap lengkap yach..
Gk terasa jam udah menunjukkan pukul 4 kurang sepuluh menit…
Akhirnya udah dech pamitan pulang
 
Udah ah critanya itu aja ya, tangan Ku masih pegel pegel selain karena abis touring, juga karena malamnya itu aku
Sok fitnes fitnes githu ngangkatin barbel…wkkakakak…..
Makanya bangun pagi badan Dan tangan pegel pegel semua kaya abis digebukin orang se-Rt
 
Bye bye…ditunggu ya kisah selanjutnya..
Oleh: pipitraul | April 13, 2009

Blueberry Band

ini dia foto anak ndessooo ndesso itu...Well, beberapa bulan ini aku punya aktifitas sampingan diluar kerja Dan kuliah (padahal kuliah gk pernah mangkat …hehe)
Yaitu aktifitas gedombrengan alias ngeband…cieee…..plok…plok…plokk…
 
Meskipun Kita Kita ini “sangat pintar sekali” dalam memainkan musik (yg tanda petik dibaca aja lawan katanya)
Tapi tetep aja Kita pede, padahal sebenernya Kita Kita udah pada gk muda lagi loh…(baca : tua)
 
Dengan personal Choiri sebagai drummer (bekerja di Unnes semarang sbg security), Denox sebagai vocal (sehari harinya bekerja sebagai hotel ngiler eh maksude hotelier di pandanaran hotel ), Herman sebagai Guitar Melody (bekerja di perusahaan AC), Doyok sebagai bassis (kesehariannya cuman gitaran, sama ngeritingin rambut gimbalnya ===>katanya sich dia itu seniman lohh..hahha) Dan yg terakhir saya tentunya (yg paling ganteng) sebagai rhtym alias guitar yg cukup gampang mainnya karena cuman genjrang genjreng ora genah….wkwkekekeke..
yach maklum lah sebenrnya gw bakatnya jadi drummer, tp berhubung posisi gw disabotase ama si choi, ya udah dech daripada dia ntar nangis2 gk karuan minta balon segala, khan repot., akhirnya gw yg ngalah…
Dan untuk ngisi waktu kosong Dan daripada terjerumus ke perbuatan perbuatan yg tidak senonoh :P, maka kami berlima akhirnya membentuklah Group Band yg dinamakan BLUEBERRY…
 
Ngomong ngomong soal nama nich, nama ini aku yg usulin diambil dari yg lagi booming skrg
Coba dech skrg apa-apa pake nama blueberry, nich minyak wangi aja Ada yg blueberry , hape selain blackberry Ada juga yg blueberry
Trus yg terakhir fanta ngikut2 juga pake Ada rasa blueberry segala.,….wkekeke..
Dan akhirnya usulan namaku disetujui ama yg laennya
Sebelum ini sich sebenernya Ada usulan nama juga dari aku ….aku usulin namanya HAPPY CODE , singkatan dari HermAn PIpit ChOiri DEnox,
ee….tapi malah ditolak mentah mentah sama anak anak, malah Ada yg pake munta muntah lagi (hahahah)
Alasanya nama terlalu feminim, terlalu nggak bangett….yach terserah dech…padahal menurutku itu nama bagus loh..
Ya udah karena ini negara demokrasi, akhirnya ngikut aja dech..daripada q diusir ama mereka…heheh..
 
Dan kabar terbarunya nich, Kita udah bikin 3 lagu baru loh…
Yg pertama udah coba dinyanyikan pas latihan Dan hasilnya lumayan lah…(tp kata temenku yg dengerin bilangnya lumayan sempal ) hahhaa..
 
Untuk lyric lagunya bakalan gw bocorin dech di tulisan gw yg selanjutnya…
 
Oh iya, bagi yg mau daftar jadi fans Kita-kita bisa dari sekarang loh…
Mumpung Kita lum terkenal…nanti kalo terkenal udah susah loh ketemu Kita….
Huhuhhahhahahaha…..
 
Yg terkahir mohon doanya aja yach…
Kita sich awalnya cuman iseng iseng aja,
To kalo bisa menelorkan (ayam kale) karya yg berkualitas , kenapa gk terus? ===> weleh weleh..pede bgt gw..hahaha
Oleh: pipitraul | Maret 25, 2009

INDOPRIX 2009 : Honda Juara, Kawasaki Mengejutkan

OTOMOTIFNET – Jalannya balapan di Indoprix seri pertama di sirkuit Sentul hari minggu ini (15/3) dikejutkan oleh penampilan pembalap wild card dari tim Honda dan penampilan perdana pabrikan Kawasaki.

Honda diwakili Rey Ratukore dari Honda BRT Indopart KBC. Sedang Kawasaki didukung duet Hadi Wijaya dan Ardhi Satya Sadarma. Keduanya punya strategi balap yang sama di sirkuit sepanjang 4,12 kilometer ini.

Hanya ada dua pembalap yang bisa menang di balap yang digelar di sirkuit Sentul. Pertama yang motornya benar-benar kencang, atau kedua minimal punya motor yang setara dengan pembalap lain tapi ahli strategi perang. Dua syarat ini diambil dari fakta top speed bebek yang tak lebih dari 120km/jam (data berdasarkan transponder panitia Indoprix).

Dengan kecepatan yang relatif pelan dan hampir sama rata ini, tikungan tidak akan terlalu berpengaruh. Terlebih lagi lebar sirkuit mencapai 15 meter. Tentunya memberikan banyak pilihan racing line buat para pembalap.

Yang akhirnya para pembalap bisa melaju dengan kecepatan penuh di semua tikungan dengan racing linenya masing-masing. Membaca fakta ini, Rey Ratukore dan Hadi Wijaya menggunakan taktik sama. Dengan memilih cara menang yang kedua.

Honda Supra X125 tunggangan Rey Retukore memiliki keunggulan power yang cukup besar, seperti kebanyakan mesin Supra X125 yang rata-rata mampu memuntahkan tenaga diatas 20 dk. Maka dari itu cukup bisa diandalkan di sirkuit Sentul. Sesuai prediksi OTOMOTIFNET, tanpa trouble, Honda Supra X 125 pasti bisa bicara di Sentul.

Sedang Hadi Wijaya yang juga turun di kelas IP-2, bebek 125cc dengan Kawasaki Athlete juga merasakan hal yang sama. Meski motornya tergolong baru dan masih dalam riset tahap awal, namun Hadi merasakan performa yang cukup baik.

“Motor ini kenceng banget, saya juga enggak menyangka,” aku Hadi seusai balap di race pertama. Meski keduanya sama kencang namun tunggangan Rey dan Hadi tak cukup mampu meninggalkan lawan-lawannya.

“Makanya saya pilih ikut rombongan dan terus curi angin di belakang pembalap lain. Tidak usah memaksa di lap-lap awal, yang penting beberapa lap sebelum finish baru maju ke depan,” aku Rey. Cara ini sangat mungkin dilakukan karena jarak antar motor dalam rombongan sangat dekat, saat finish pun pembalap pada rombongan depan yang berjumlah lebih dari 7 pembalap hanya selisih kurang dari 1 detik.

“Saya juga memilih tidak fight sejak awal balap agar mesin tetap awet sampai finish,” jujur Hadi yang terus menjaga suhu mesin motornya agar tak lebih dari suhu optimal di, 180 derajat celcius ini. Wajar saja karena jalannya balapan cukup panjang. 4,12 kilometer kali 12 lap, atau sekitar 49,44 kilometer dengan kondisi maksimal power terus menerus.

Bandingkan dengan sirkuit yang lebih kecil seperti Kenjeran atau Binuang yang sebentar-sebentar buka tutup gas karena tikungan patah. Dengan kondisi sirkuit panjang seperti ini maka pembalap harus tetap berjuang agar motornya selamat sampai finish. “Nah, tadi di race 2 motor ku jebol karena mencoba langsung meninggalkan lawan-lawan lainnya. Tapi ternyata tidak berhasil dan akhirnya jebol karena piston tidak cukup kuat,” aku Hadi.

Nah, baru setelah kurang beberapa lap saya berani fight menuju ke depan. Kuncinya ada di tikungan terakhir sebelum finish,” ungkap Hadi. Di tikungan ini para pembalap mencari posisi terbaik sebagai lontaran menuju trek lurus. Yang paling mulus dan bisa curi angin sebelum trek lurus bisa dipastikan punya kans finish duluan. Pada race pertama misalnya, Rey dan Hadi hanya terpaut 0,045 detik saja. Bayangkan seberapa ketatnya pertarungan di Sentul!

Hasil Lomba
IP-1 race 1
1 / 16 / Wahyu Widodo / Jabar / Suzuki IRC Umild AHRS / Smash
2 / 30 / Ahmad Kohar / Jabar / Suzuki TOP1 BRT SHC FDR Chia Felix / Smash
3 / 63 / Sigit PD / DIY / Yamaha TDR Indopart FDR Yonk Jaya / Jupiter Z
4 / 33 / H.Yudhistira / Kalsel / HRVRT BGM HBM IRC / Jupiter Z
5 / 57 / Hokky Krisdianto / Jateng / Yamaha Petronas FDR Star Motor / Jupiter Z

IP-1 race 1
1 / 21 / Owie Nurhuda / Jabar / Suzuki TOP1 BRT SHC FDR Chia Felix / Smash
2 / 57 / Hokky Krisdianto / Jateng / Yamaha Petronas FDR Star Motor / Jupiter Z
3 / 16 / Ardy Satya Sadarma / Jateng / Kawasaki Elf IRC NHK Manual Tech / Blitz
4 / 92 / Florianus Roy / DIY / Yamaha TDR Indopart FDR Yonk Jaya / Jupiter Z
5 / 7 / Hadi Wijaya / Kalbar / Kawasaki Elf IRC NHK Manual Tech / Blitz

IP-2 race 1
1 / 22 / Rey Ratukore / DKI / Honda BRT Indopart KBC / Supra X 125
2 / 7 / Hadi Wijaya / Kalbar / Kawasaki Elf IRC NHK Manual Tech / Athlete
3 / 96 / Denny Triyugo / Jatim / Yamaha Petronas FDR Star Motor / Jupiter Z
4 / 75 / Irwan Ardiansyah / DIY / Yamaha Evalube FDR Rextor GRM / Jupiter Z
5 / 92 / Florianus Roy / DIY / Yamaha TDR Indopart FDR Yonk Jaya / Jupiter Z

IP-2 race 2
1 / 22 / Rey Ratukore / DKI / Honda BRT Indopart KBC / Supra X 125
2 / 45 / Dedy Permadi / DIY / Kephoth Federal Indopart KBC / Jupiter Z
3 / 96 / Denny Triyugo / Jatim / Yamaha Petronas FDR Star Motor / Jupiter Z
4 / 37 / Dwi Cahyono / Jatim / Daytona Nagata / Jupiter Z
5 / 75 / Irwan Ardiansyah / DIY / Yamaha Evalube FDR Rextor GRM / Jupiter Z

Oleh: pipitraul | Maret 25, 2009

Penyakit Cikungunya

nyamukPenyakit Chikungunya disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti dan disebabkan oleh sejenis virus yang disebut virus chikungunya. Virus Chikungunya ini masuk keluarga Togaviridae, genus alphavirus. 

Gejala-gejalanya mirip dengan infeksi virus dengue dengan sedikit perbedaan pada hal-hal tertentu. Virus ini dipindahkan dari satu penderita ke penderita lain melalui nyamuk, antara lain Aedes aegypti.

Virus yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti akan berkembang biak di tubuh manusia. Virus menyerang semua usia, baik anak-anak maupun dewasa di daerah endemis. Secara mendadak penderita akan mengalami demam tinggi selama lima hari, sehingga dikenal pula istilah demam lima hari.

Pada anak kecil dimulai dengan demam mendadak, kulit kemerahan. Ruam-ruam merah itu muncul setelah 3-5 hari.  Mata biasanya merah disertai tanda-tanda seperti flu. Sering dijumpai anak kejang demam.

Pada anak yang lebih besar, demam biasanya diikuti rasa sakit pada otot dan sendi, serta terjadi pembesaran kelenjar getah bening. Pada orang dewasa, gejala nyeri sendi dan otot sangat dominan dan sampai menimbulkan kelumpuhan sementara karena rasa sakit bila berjalan. Kadang-kadang timbul rasa mual sampai muntah.  Pada umumnya demam pada anak hanya berlangsung selama 3 hari dengan tanpa atau sedikit sekali dijumpai perdarahan maupun syok.

Bedanya dengan demam berdarah dengue, pada Chikungunya tidak ada perdarahan hebat, renjatan (shock) maupun kematian. Dengan istirahat cukup, obat demam, kompres, serta antisipasi terhadap kejang demam, penyakit ini biasanya sembuh sendiri dalam tujuh hari.

Chikungunya berasal dari bahasa Swahili berdasarkan gejala pada penderita, yang berarti (posisi tubuh) meliuk atau melengkung (that which contorts or bends up), mengacu pada postur penderita yang membungkuk akibat nyeri sendi hebat (arthralgia).

Nyeri sendi ini menurut lembar data keselamatan (MSDS) Kantor Keamanan Laboratorium Kanada, terutama terjadi pada lutut, pergelangan kaki serta persendian tangan dan kaki.

Masih banyak anggapan di kalangan masyarakat, bahwa demam Chikungunya atau flu tulang atau demam tulang sebagai penyakit yang berbahaya, sehingga membuat panik. Tidak jarang pula orang meyakini bahwa penyakit ini dapat mengakibatkan kelumpuhan.

Memang, sewaktu virus berkembang biak di dalam darah, penderita merasa nyeri pada tulang-tulangnya terutama di seputar persendian sehingga tidak berani menggerakkan anggota tubuh. Namun, bukan berarti terjadi kelumpuhan.

Masa inkubasi dari demam Chikungunya dua sampai empat hari. Manifestasi penyakit berlangsung tiga sampai 10 hari. Virus ini termasuk self limiting disease alias hilang dengan sendirinya. Namun, rasa nyeri masih tertinggal dalam hitungan minggu sampai bulan.

Tak ada vaksin maupun obat khusus untuk Chikungunya. Cukup minum obat penurun panas dan penghilang rasa sakit yang bisa dibeli di warung. Yang penting cukup istirahat, minum dan makanan bergizi. 

Jadi, jangan panik apabila terdapat anggota keluarga yang menderita penyakit ini, sebab tidak sampai menyebabkan kematian. Ngilu pada persendian itu tidak menyebabkan kelumpuhan.

Penderita bisa menggerakkan tubuhnya seperti sedia kala. Dokter biasanya hanya memberikan obat penghilang rasa sakit dan demam atau golongan obat yang dikenal dengan obat-obat flu serta vitamin untuk penguat daya tahan tubuh.

Bagi penderita sangat dianjurkan makan makanan yang bergizi, cukup karbohidrat dan terutama protein serta minum sebanyak mungkin. Perbanyak mengonsumsi buah-buahan segar. Sebaiknya minum jus buah segar. Setelah lewat lima hari, demam akan berangsur-angsur reda, rasa ngilu maupun nyeri pada persendian dan otot berkurang, dan penderitanya akan sembuh seperti semula.

Vitamin peningkat daya tahan tubuh juga bermanfaat untuk menghadapi penyakit ini.Selain vitamin, makanan yang mengandung cukup banyak protein dan karbohidrat juga meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang bagus dan istirahat cukup bisa membuat rasa ngilu pada persendian cepat hilang. Minum banyak air putih juga disarankan untuk menghilangkan gejala demam

Satu-satunya cara menghindari penyakit ini adalah membasmi nyamuk pembawa virusnya. Nyamuk ini, senang hidup dan berkembang biak di genangan air bersih seperti bak mandi, vas bunga, dan juga kaleng atau botol bekas yang menampung air bersih.

Serangga bercorak hitam putih ini juga senang hidup di benda-benda yang menggantung seperti baju-baju yang ada di belakang pintu kamar. Selain itu, nyamuk ini juga menyenangi tempat yang gelap dan pengap.

Mengingat penyebar penyakit ini adalah nyamuk Aedes aegypti maka cara terbaik untuk memutus rantai penularan adalah dengan memberantas nyamuk tersebut, sebagaimana sering disarankan dalam pemberantasan penyakit demam berdarah dengue. Insektisida yang digunakan untuk membasmi nyamuk ini adalah dari golongan malation, sedangkan themopos untuk mematikan jentik-jentiknya.

Malation dipakai dengan cara pengasapan, bukan dengan menyemprotkan ke dinding. Hal ini karena Aedes aegypti tidak suka hinggap di dinding, melainkan pada benda-benda yang menggantung. Namun, pencegahan yang murah dan efektif untuk memberantas nyamuk ini adalah dengan cara menguras tempat penampungan air bersih, bak mandi, vas bunga dan sebagainya, paling tidak seminggu sekali, mengingat nyamuk tersebut berkembang biak dari telur sampai menjadi dewasa dalam kurun waktu 7-10 hari.

Halaman atau kebun di sekitar rumah harus bersih dari benda-benda yang memungkinkan menampung air bersih, terutama pada musim hujan seperti sekarang. Pintu dan jendela rumah sebaiknya dibuka setiap hari, mulai pagi hari sampai sore, agar udara segar dan sinar matahari dapat masuk, sehingga terjadi pertukaran udara dan pencahayaan yang sehat. Dengan demikian, tercipta lingkungan yang tidak ideal bagi nyamuk tersebut.

Untuk Pengobatannya cukup dengan istirahat yg cukup dan banyak minum vitamin..ada beberapa banyak pilihan vitamin atau suplemen makanan yg dianjurkan, salah satu contohnya adalah dengan meminum produk kesehatan bernama propolis dan royal jelly…untuk kedua produk diatas saya punya stocknya dan bisa dipesan 🙂

Oleh: pipitraul | Maret 25, 2009

INDONESIA Akan Bangun Menara Tertinggi Di Dunia

menara-jakarta1Indonesia sudah semakin berbenah dengan ditandai pembangunan Menara Jakarta setinggi 558 meter di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat akan dilanjutkan tahun ini. Bahkan pembuatan pondasinya telah selesai dan kini menginjak pembangunan pada tahapan berikutnya. Sebelumnya, pembangunan Menara Jakarta sempat terhenti akibat krisis ekonomi tahun 1998. Pembangunan Menara Jakarta yang menelan anggaran Rp 3 triliun ini ditargetkan rampung 2012 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang belum lama ini meninjau pembangunan menara itu mengatakan, saat ini pihak developer tengah melanjutkan pembangunan tahapan selanjutnya. Hanya saja memang ada perijinan yang harus disesuaikan. Sebab, ada perubahan-perubahan tata letak yang tidak sesuai lagi dengan perencanaan yang baru. Karena pembuatan tata letak belum dilakukan, dia mengimbau agar perizinannya disesuaikan dengan tata letak yang baru.

“Ada perubahan-perubahan tata letaknya, tapi itu belum dibuat. Nah saya bilang itu perlu penyesuaian karena konsepnya telah berbeda dari awal. Saya kira izinnya perlu disesuaikan,” ujar Fauzi Bowo, Jumat (6/2).

Kenapa gubernur mendesak developer segera menyelesaikan masalah perizinan karena memang untuk saat ini pembangunan Menara Jakarta itu sangat penting untuk Kota Jakarta. Sehingga ke depan Jakarta atau bahkan Indonesia akan memiliki menara permanen seperti di Seoul, Shanghai, Toronto, Paris. Dengan begitu, diharapkan dapat membantu meminimalisir tumbuhnya hutan menara di Jakarta.

Tentunya, untuk memenuhi kebutuhan transmisinya harus didukung dengan pembuatan jaringan fiber optik di seluruh kota Jakarta. Jika pembangunan Menara Jakarta itu tuntas, ke depan diharapkan kesemrawutan soal banyaknya menara seluler yang dikritik warga dapat dikurangi. Setidaknya kabel-kabel akan berkurang karena diganti dengan jaringan fiber optik.

Menara Jakarta setinggi 558 meter ini mengalahkan Oriental Pearl Tower, Shanghai, setinggi 460 meter, KL Tower di Malaysia 421 meter, dan CN Tower di Kanada setinggi 533 meter. Dan tak kalah penting, Menara Jakarta akan dijadikan sebagai pusat jaringan telekomonikasi dan multimedia dengan data center dan disaster recovery center. “Menara Jakarta akan dijadikan sebagai traffic control dan pusat jaringan fiber optik di Jakarta,” ungkap Fauzi Bowo.

Memang benar. Menara Jakarta akan dijadikan pusat pusat menara-menara base tranceiver station (BTS) agar Jakarta tidak menyerupai hutan menara. Saat ini menara BTS diperkirakan mencapai 3.400 menara. Karena itu, Pemprov DKI akan mengatur penempatan menara menjadi tiga pola persebaran dan menjadikan Menara Jakarta di Kemayoran, Jakarta Pusat, sebagai pusat menara BTS. Selain itu, setiap operator seluler dan provider internet juga diwajibkan memakai jaringan kabel serat optik (fiber optic network) untuk akses jaringan di dalam kota.

Menara Jakarta sangat representatif untuk dijadikan pusat menara BTS di Jakarta. Sebab, menara yang dibangun di atas lahan seluas 5,3 hektar ini merupakan sebuah pengembangan terpadu yang terdiri atas menara telekomunikasi dan penyiaran multifungsi, dengan ketinggian 558 meter. Belum lagi, jaringan utilitasnya didukung berbagai fungsi properti sehingga menjadi sebuah destination center.

Dengan adanya sarana pendukung ini, maka manfaat umum yang bisa diberikan antara lain bisa menjadi pendukung sistem telekomunikasi dan penyiaran (antena di puncak menara sebagai shared facility) serta menjadi pusat jaringan di bidang ICT (Information and Communication Technology) yang dapat digunakan sebagai data center dan data disaster recovery center. Sedangkan, manfaat lainnya yaitu bisa menjadi sarana pendukung fungsi monitoring bagi TNI/Polri (surveillance camera di puncak menara), pusat kegiatan bisnis berkelas internasional (perkantoran, hotel, multi-purpose hall, life-style center), sebagai daya tarik pariwisata dan edutainment (observation deck, Indonesia Discovery, revolving resto.), serta membuka lapangan kerja selama masa pembangunan dan masa pengoperasian.

Sebelumnya, Direktur Proyek Menara Jakarta, Roesdiman Soegiarso, membenarkan keberadaan Menara Jakarta bisa membantu dan mendukung program Pemprov DKI dalam menertibkan menara-menara BTS di ibukota. Selain itu, Menara Jakarta bisa dijadikan sebagai pusat disaster management yaitu menjadi pusat pengamanan data saat terjadi bencana alam seperti gempa atau banjir bahkan kebakaran. “Menara ini bisa dipakai untuk broadcasting televisi, dan Pemprov DKI bisa memanfaatkannya dan mendukung program penertiban menara BTS,” kata Roesdiman.

Pembangunan menara yang menelan dana Rp 3 triliun ini ditargetkan selesai tahun 2012. Sedangkan, perkembangan pembangunan dari tahun 2004 hingga 2008 ini, terang Roesdiman, yaitu pekerjaan galian tanah dengan total volume 830.000 meter kubik, pekerjaan diaphragm-wall dengan keliling 936 meter dengan kedalaman -30 meter, pekerjaan ground-anchor mencapai 1.461 titik, dan pekerjaan pengecoran lantai kerja basement seluas area 53 hektar.

Sekadar diketahui, ide Menara Jakarta berawal pada tahun 1994 oleh Mantan Presiden RI (Alm) Soeharto dengan fungsi sebagai Menara Telekomunikasi dan Multimedia yang didukung fasilitas lain seperti mal dan ikon nasional. Kepercayaan untuk merealisasikan ide tersebut diberikan kepada Prajogo Pangestu, yang selanjutnya mengajak beberapa pengusaha lain untuk bergabung dan merealisasikan ide tersebut dengan membentuk PT Indocitra Grahabawana. Pada tahun 1995, diadakan sayembara internasional disain Menara Jakarta. ECADI (East China Architectural Design Institute) keluar sebagai pemenang. Bahkan, ECADI juga diketahui telah berpengalaman mendisain menara Oriental Pearl Tower di Shanghai.

Setelah mendapat disain menara yang diinginkan, tahun 1996 PT Telkom, PT Indosat dan TVRI bergabung dan membentuk badan baru yaitu PT Menara Jakarta. Kemudian peresmian pembangunan proyek Menara Jakarta dilakukan pada 12 Agustus 1997 oleh Mensesneg RI, Moerdiono. Di tahun 1998, pekerjaan terhenti total akibat krisis moneter. Pada tahun 2004, dibentuk PT Prasada Japa Pamudja dan pembangunan Menara Jakarta dilanjutkan kembali secara resmi dibuka pada 15 April oleh Mensesneg RI Bambang Kesowo bersama Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Keren ya kalau menaranya tertinggi di dunia, siapa tahu bisa jadi salah satu keajaiban dunia yang baru!dubai-towers

Rekor dipegang oleh :1. Burj Dubai ( Dubai Tower )
Letak : Dubai
tinggi : 512 M ( 807 bila di hitung spire nya )
2.Taipei 101
Letak : Taipe, Taiwan
tinggi : 508 M
3. Menara kembar Petronas
Letak : Kuala Lumpur, Malaysia
tinggi : 452 M
4. Menara Sears
Letak : Illinois, Chicago, USA
tinggi : 443 M

Word count: 854  Terakhir disunting oleh pipitraul pada Maret 25, 2009 pukul 4:11 am
Oleh: pipitraul | Maret 25, 2009

Apa itu cinta ?

Apa dan siapa sich sebenarnya si cinta itu? Bukan Cinta Laura lho… Setiap orang membicarakannya tiap hari, berbicara tentang cinta seakan tiada habisnya. Semua hal dalam hidup bisa dikaitkan dengan cinta. Akhirnya muncul deh berbagai macam istilah seperti cinta keluarga, cinta bangsa, cinta negara, cinta pacar, cinta monyet, cinta buta, dan cinta-cintaan lainnya. Tapi kalau kemudian kita ditanya, apa sich cinta itu? Apa sich artinya cinta itu? Pasti bingung deh jawabnya 😉

Jaman SMP dulu jadi inget kalau kita suka bikin singkatan. Tapi sayang, banyak yang bilang CINTA itu singkatan dari Cerita Indah Namun Tiada Arti. Lha, kalau BENCI malah jadi singkatan dari Benar-benar Cinta. Sungkan (=malu – bhs. Jawa, red) bisa jadi berarti Sungguh-sungguh Mengharapkan. Lucu banget yach. Dulu sempat sich mengkoleksi berbagai banyak singkatan yang lucu dan aneh-aneh, tapi sekarang sudah entah dimana.

Eh, malah ketemu singkatan jenis penyakit yang dihubungkan dengan cinta di sini. Ada ada saja!

1. HIV : Hanya Impian Velaka ( maksudnya seeh belaka ):))
2. AIDS : Akibat Impian Dipendam Setahun
3. PMS : Pedihnya Menanti Sentuhanmu
4. SARS : Sakit Akibat Rasa Suka
5. TBC : Tekanan Bathin Cinta
6. SAKAW : SAkit KArena engkaW
7. KOLERA : KOk LoE ngga ngeRAsa sih ?
8. FLU : Feeling Lonely,  Uuuhh….. 

9. MANCING : Mainan Alat Kencing, lohh? ===> klo yg ini jgn dihapalin yach…wkakakaa…

Kalau kata Erich Fromm & Wikipedia, cinta adalah perasaan simpati yang melibatkan emosi yang mendalam. Ada empat syarat untuk mewujudkan cinta kasih, yaitu: 1. Knowledge (pengenalan) 2. Responsibilty (tanggung jawab) 3. Care (perhatian) 4. Respect (saling menghormati). Tapi yang lebih seru melihat definisi cinta menurut pandangan para ahli berikut ini.

Cinta Menurut Pandangan Para Ahli
AHLI MATEMATIKA
Cinta adalah suatu situasi dimana 1+1 bisa sama dengan 3, 4, 5 dan seterusnya…

AHLI FISIKA
Cinta adalah gaya tarik menarik antara dua manusia berlainan jenis (cowok & cewek) yang besarnya berbanding lurus dengan berat badan masing-masing dan berbanding terbalik dengan kuadrat jarak rumah keduanya.

AHLI KIMIA
Cinta terbentuk dari beberapa unsur yaitu P (Pandangan), Se (Senyuman), Li (Lirikan), Be (Belaian), Ra (Rayuan & Rabaan), Cu (ciuman), K (Kecupan) yang kalau direaksikan dalam ruangan yang remang-remang bisa menimbulkan ledakan dahsyat.

AHLI KEPENDUDUKAN
Cinta adalah penyebab ledakan penduduk (yang lebih dahsyat dibandingkan ledakan nuklir).

AHLI OLAHRAGA
Cinta harus didahului dengan warming up, supaya tidak terkilir.

AHLI MAKANAN
Cinta adalah suatu situasi yang bisa membuat tai kucing serasa coklat.

Sumber: tidak jelas, ada yang tahu?

apa-arti-cinta

Oleh: pipitraul | Maret 24, 2009

1st posting

walah walah..baru pertama kali posting koq sudah dilanda ketidakberuntungan…mau log in koq password yg lama gak bisa dipake ??? wah terpaksa dech ganti password..hiks…

aku mau nulis apaan ya??? wah ntar aja dech masih bingung…

pertama tama kenalan dulu dech hiks…
tuch tak pajang fotoku ini….
keyen khan…hahapipitrossianto

Kategori