Oleh: pipitraul | Maret 25, 2009

Apa itu cinta ?

Apa dan siapa sich sebenarnya si cinta itu? Bukan Cinta Laura lho… Setiap orang membicarakannya tiap hari, berbicara tentang cinta seakan tiada habisnya. Semua hal dalam hidup bisa dikaitkan dengan cinta. Akhirnya muncul deh berbagai macam istilah seperti cinta keluarga, cinta bangsa, cinta negara, cinta pacar, cinta monyet, cinta buta, dan cinta-cintaan lainnya. Tapi kalau kemudian kita ditanya, apa sich cinta itu? Apa sich artinya cinta itu? Pasti bingung deh jawabnya 😉

Jaman SMP dulu jadi inget kalau kita suka bikin singkatan. Tapi sayang, banyak yang bilang CINTA itu singkatan dari Cerita Indah Namun Tiada Arti. Lha, kalau BENCI malah jadi singkatan dari Benar-benar Cinta. Sungkan (=malu – bhs. Jawa, red) bisa jadi berarti Sungguh-sungguh Mengharapkan. Lucu banget yach. Dulu sempat sich mengkoleksi berbagai banyak singkatan yang lucu dan aneh-aneh, tapi sekarang sudah entah dimana.

Eh, malah ketemu singkatan jenis penyakit yang dihubungkan dengan cinta di sini. Ada ada saja!

1. HIV : Hanya Impian Velaka ( maksudnya seeh belaka ):))
2. AIDS : Akibat Impian Dipendam Setahun
3. PMS : Pedihnya Menanti Sentuhanmu
4. SARS : Sakit Akibat Rasa Suka
5. TBC : Tekanan Bathin Cinta
6. SAKAW : SAkit KArena engkaW
7. KOLERA : KOk LoE ngga ngeRAsa sih ?
8. FLU : Feeling Lonely,  Uuuhh….. 

9. MANCING : Mainan Alat Kencing, lohh? ===> klo yg ini jgn dihapalin yach…wkakakaa…

Kalau kata Erich Fromm & Wikipedia, cinta adalah perasaan simpati yang melibatkan emosi yang mendalam. Ada empat syarat untuk mewujudkan cinta kasih, yaitu: 1. Knowledge (pengenalan) 2. Responsibilty (tanggung jawab) 3. Care (perhatian) 4. Respect (saling menghormati). Tapi yang lebih seru melihat definisi cinta menurut pandangan para ahli berikut ini.

Cinta Menurut Pandangan Para Ahli
AHLI MATEMATIKA
Cinta adalah suatu situasi dimana 1+1 bisa sama dengan 3, 4, 5 dan seterusnya…

AHLI FISIKA
Cinta adalah gaya tarik menarik antara dua manusia berlainan jenis (cowok & cewek) yang besarnya berbanding lurus dengan berat badan masing-masing dan berbanding terbalik dengan kuadrat jarak rumah keduanya.

AHLI KIMIA
Cinta terbentuk dari beberapa unsur yaitu P (Pandangan), Se (Senyuman), Li (Lirikan), Be (Belaian), Ra (Rayuan & Rabaan), Cu (ciuman), K (Kecupan) yang kalau direaksikan dalam ruangan yang remang-remang bisa menimbulkan ledakan dahsyat.

AHLI KEPENDUDUKAN
Cinta adalah penyebab ledakan penduduk (yang lebih dahsyat dibandingkan ledakan nuklir).

AHLI OLAHRAGA
Cinta harus didahului dengan warming up, supaya tidak terkilir.

AHLI MAKANAN
Cinta adalah suatu situasi yang bisa membuat tai kucing serasa coklat.

Sumber: tidak jelas, ada yang tahu?

apa-arti-cinta

Iklan

Responses

  1. eh boleh juga tuch klo di kasih resep cintanya…
    jangan cuma artinya cinta..

    • wah resepnya menyusul ya bu….biasanya resep itu bayar loh…hehhe

      • walah malah salah nulis jenenge rina …o’on

  2. iya dunkz mas…kasih resenya apaan ? heheh

  3. hhmmm….. tai kucing rasa coklat ya???
    parah banget ya yg ngerasain,,hahaha

    cinta = sucks !! hehe

    yang penting sayang saja.. cinta jaman sekarang ga setulus jaman dahulu…

    • wedew rasakno dewe ah tai kucinge hihihi…aku yo wegah …..

      cinta banyak sekali sama dengannya….tergantung yg jalanin

  4. ckakakakaka………mmmm……..what’s the meaning of love????…………menurut gw gak da yang bisa menyimpulkan karna arti cinta buat tiap orang bisa beda2…..singkat kata u’ll never know what’s the meaning of love till u have tried its love..

  5. lucu jg ya…

  6. cinta itu bisa bikin bahagia..
    tapi juga bisa sebaliknya

    tapi klo ngubah rasa tai kucing jadi rasa coklat, hehe
    EMANG BISA YA??????

  7. cinta???

  8. cinta 2 ya nafsu……tergantung gmna kta ngendaliinnya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: