Oleh: pipitraul | April 14, 2009

SuperCup ku

Menyambung masalah cerita touring nich, gw jadi inget pengalaman yg seru sekaligus mendebarkan ketika touring
Kejadiannya udah lama sich sekitar 5 taon yg lalu
Dulu sebelum punya motor yg sekarang ini, aku masih naek motor bebek vega r Dan sebelumnya lagi, aku punya  motor supercup tahun 81
Udah bukan motor tua lagi, tapi motor tua banget dah…lah Wong yg naeken ama motornya masa tua an motornya ?? Wekkkeee..
Nah banyak pengalaman seru selama gw masih pake nich motor butut..
 
Ceritanya Hari itu yg kebetulan Hari libur, gw sama temen2 sekampung gw mau pada touring ke boja lewat gunung pati..
Kebetulan Ada temen yg punya motor baru,,,,yach sekalian nemenin touring Dan jalan jalanlah, akhirnya gw ikutan
Yg ikut waktu itu banyak orang , kira kira Ada 6 motor dengan 5 motor boncengan semua, kecuali gw (takut gk kuat nanjak klo diboncengin…
 
Nah setelah semuanya pada rapi Dan siap untuk berangkat, akhirnya Kita berangkat beriringan
Wah rasanya seru banget loh kalo naek motor bareng temen2 banyak….
Tapi belum Genap 1 km perjalanan, gw udah kena apes…tiba tiba motor gw berhenti sendiri…
 
“kenapa pit, koq berhenti” tanya  seorang temen
 
“gk tau nich , koq gw gas gk jalan yach nich motor…apanya yg rusak?” jawab gw yg emang waktu itu masih gaptek motor…
 
Setelah dicek Dan diliat tuch motor, akhirnya ketemu nich permasalahnnya ” loh pit, terang aja motor lu gk bisa jalan, lah Wong rantenya aja lepas,….” ggrrrrrrrrrrrr….temen temen yg laen akhirnya pada ketawa sambil ngeluarin umpatan macam macam, Ada yg bilang ” motor apaan tuch , kaya sepeda aja rantenya lepas” , Ada yg bilang ” wah emang harusnya udah dikiloin nich motor knp masih dipake juga??”
 
Sialan batin gw…
Setelah diberesin sebentar rante dipasang lagi Dan dikencengin , akhirnya gw dapat jalan lagi
Dengan perasaan deg degan tentunya karena takut nich rante lepas lagi..
 
Setelah sampe di jalan gunung pati-boja, aku yg berada dibelakang sendiri beriringan bareng temenku yg mengendari kharisma – 125 sambil cerita2 ngalor ngidul, Dan gw waktu itu bilang ke temen gw ini, ” he nang (namanya danang) ngomong ngomong (dulu sich Blum musim kata kata btw) cuman motor Kita berdua ya yg gk Ada ckram nya ?” danang bilang ” iya ya, ntar kalo Ada apa apa Kita donk yg nyungsep duluan”
Hehehe angguk gw sambil cengar cengir…
 
Bagi yg domisili nya di semarang, past Tau  khan jalan gunung pati kaya apa, jalannya naik turun banyak lobangnya
Ketika itu kecepatan gw agak kenceng karena jalannya lagi menanjak , tiba tiba terdengar bunyi REM mendadak dari beberapa kendaraan
Dan setelah jalan naik itu, jalannya menurun curam pikiran gw udah gk enak, Dan bener….banyak motor yg ngerem mendadak didepan gw karena Ada Mobil mogok ditengah jalan, sontak gw kaget banget Dan gk sempet ngerem (kejadiannya cepet banget )
Gw coba injek sekuat tenaga pedal REM belakang gw, karena REM depan sudah tidak bisa digunakan lagi
Tapi apa daya, motor gw cuman ngesot2 tanpa berhenti, sementara motor didepan gw cuman tinggal beberapa cm dari roda depan motor gw,
Akhirnya dengan gerak reflek yg cepat , bettt, gw belokin motor gw kesamping kiri jalan…
Dan aman, gw gk nabarak apapun, tapi sialnya motor tetep gk bisa berhenti…malah semakin kenceng aja. Mana jalannya banyak batu Dan tanah gersang…gw liat gk terlalu jauh sekitar 5 meter Ada sungai Dan jurang yg lumayan dalam
Waduh gimana ini pikir gw, motor ini udah gk bisa dikendalikan, direm pun udah gk bisa….mati nich…mati nich gw….pikir gw dalam ati, mana gw lum nikah lagi…gwpadahal setelah nikah pengen punya anak yg lucu lucu, punya rumah tangga yg bahagia, trus punya rumah mewah hasil keringet sendiri, nanti di belakangnya gw bangun kolam renang ..trus…loh koq malah curhat %$%^&&…wah kacau nich, udah kembali kecerita tadi…
 
Akhirnya disaat yg bener bener genting melebihi situasi genting di jogja saat Ada serangan umum sebelas maret, gw kepikiran cara terakhir
Tanpa pikir panjang gw turunin kedua kaki kejalan trus gw REM pake kaki sekuat tenaga
Kaki gw masukin ketanah supaya motr gw berhenti Karena tuch REM motor gk ngefek lagi…
Alhasil motor gw terhenti …tanpa jatuh…gw selamet….
 
Temen temen gw yg juga ngeliat kejadian ini bukannya nolongin ato nanya keadaan gw malah pada bersorak Dan ketawa tawa
huhauuahahahhaa….Horee….pipit hebat….keren….Ada juga yg nyeletuk gini : wah Valentino rossi aja mungkin bisa jatuh tuch, ya terang ajalah , mana mau si rossi naek ginian…bego nich….
 
Anjritttt….maki gw…kalian  kira Kita sirkus motor apa ??
Gw ini deg degan banget mau mati tau’, ehhhh malah disorakin githu…
Emang rese kalian semua….omel gw sambil bersihin kaki gw yg penuh belepotan tanah…
Akhirnya setelah beberapa kejadian tadi gw dikawal sodara-sodara ….
Gw ditaruh ditengah sama temen2 gw, jadi kalo Ada apa apa ntar Ada yg jagain
Dan setelah itu alhamdullah tidak Ada kejadian luar biasa lagi, gw akhirnya pulang sampe rumah dengan selamat…
nich motor butut gw
Responses

  1. wakkkakakakkakak…
    sayang gak di video pit,,
    seru mesti,,wakakakakakk


Tinggalkan Balasan

Kategori

